twitter
rss

duozz- Badmniton merupakan olahraga yang paling mentereng di Indonesia. Sudah banyak prestasi yang dipersembahkan oleh olahraga tepok bulu ini untuk mengharumkan nama baik Indonesia. Perjalanan Badminton tidak lepas dari legenda badminton Indonesia yang mendunia.

Karena saya lahir pada zaman sekarang, saya hanya akan membahas pemain badminton era sekarang.

China telah menjadi kekuatan utama badminton pada era sekarang ini. Tidak ada yang sanggup menandingi kehebatan China. Hampir semua gelar diboyong oleh Negeri Panda tersebut. Sebut saja di Tahun 2012, Mulai dari Sudirman Cup, Mengawinkan Thomas dan Uber Cup, All England, Sampai puncaknya adalah sapu bersih gelar pada Olimpiade London 2012. Semua itu tak lepas dari Pola pelatihan yang diterapkan oleh jajaran pengurus Badminton China.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia, Negara yang ditakuti dalam Badminton Dunia. Apalagi pada sektor Ganda Putra. Hampir pada setiap perhelatan Olahraga terakbar di dunia, sektor Ganda Putra Selalu mempersembahkan medali. Namun, bagaimana kekuatan badminton Indoneisa di tahun 2012? Hampir tak ada yang istimewa. Bahkan pada Olimpiade London 2012, badminton yang sedianya adalah lumbung medali, pulang ke tanah air tanpa membawa satu medali pun.

Di setiap event Super Series Indonesia juga tak banyak berkutik. Hanya Gelar Ganda Campuran lah yang selalu mengobati presatasi Badminton di Indonesia. Hanya pada Indonesia PSS lah sektor lain mampu menjawab. Dengan absenya Lee Chong Wei dan Lin Dan, Hal ini dimanfaatkan oleh Simon Santoso untuk meraih gelar.

Dalam ranking team, Indonesia kalah oleh Jepang yang sedianya kalah oleh Indonesia. Semoga dengan jajaran kepengurusan yang baru,  Indonesia dapat kembali bersaing dalam kancah Internasional.


0 komentar:

Posting Komentar